Sabrina Herliana, siswi kelas XII IPS 2 SMAN 1 Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, berhasil meraih 2 medali emas dalam Kejurprov NPCI Jawa Tengah, di Surakarta, 25-27 Oktober 2022.

Waka Kesiswaan M. Fahmi Mubarok mengatakan, pihak sekolah bangga dengan prestasi yang didapat muridnya. Dia mendapat 2 medali emas di lempar cakram dan lempar lembing.

Menurut dia, Sabrina Herliana sudah berlatih dalam satu tahun ini menjadi atlet lempar lembing, lempar cakram, dan tolak peluru. Dengan kerasnya latihan, apa yang diinginkan dan dicita-citakan Sabrina akhirnya tercapai.

“Seluruh warga SMANDUK bangga dan terharu. Dia anak difabel yang inspiratif, dan aktif di OSIS dan Pramuka,” jelasnya mewakili Kepala Sekolah SMAN 1 Dukuhwaru Heris Samekto.

Tak hanya itu, Sabrina juga sosok yang tidak minder dengan keterbatasan fisiknya. Anaknya selalu _positive thinking_ serta ramah pada guru dan ke teman-temen sekolahnya.

Dengan prestasi yang didapat ini, kata Fahmi, harapan ke depan, Sabrina bisa meningkatkan prestasi. Karena dia harus mempersiapkan untuk Kejurnas.

“Dan, dia tetap down-to-earth (rendah hati), tetap jadi Sabrina yang ramah dan sopan, tetap bersemangat dan percaya diri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *