Berdasarkan Nota Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah No. 1752/CD12/VIII/2021. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengizinkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 30 Agustus 2021 pada sejumlah daerah yang saat ini memasuki PPKM level 1, 2 dan 3. Kabupaten Tegal masuk dalam daerah PPKM Level 3. Menindaklanjuti Nota Dinas tersebut, SMAN 1 Dukuhwaru menggelar simulasi PTM Terbatas.

SMAN 1 Dukuhwaru menggelar simulasi PTM terbatas dimulai pada hari Rabu, 15 September 2021 di sekolah. Pelaksanaan PTM Terbatas menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat 5M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker, Menghindari kerumunan, Membatasi Mobilitas) dan dalam pengawasan satgas covid-19 SMAN 1 Dukuhwaru. Simulasi PTM terbatas ini sebagai tolak ukur kesiapan pembelajaran tatap muka nantinya.

Peserta didik mengikuti PTM terbatas hanya yang terpilih menjadi sampling PTM terbatas mengikuti kegiatan KBM yang dimulai pada pukul 07:00 – 09:00 WIB. Ada  enam kelas yang terpilih yaitu X IPS 1, X MIPA 1, XI IPS 1, XI MIPA 1, XII IPS 1 dan XII MIPA 1. Masing-masing mata pelajaran mendapat durasi 30 menit. Selama dua pekan kedepan dalam pengawasan satgas covid hanya enam kelas tersebut yang mengikuti KBM dengan masing-masing kelas berjumlah 18 anak. Dilaksanakannya simulasi ini diharapkan akan diketahui apa saja yang harus disiapkan dan diantisipasi guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *